Selasa, 13 November 2018

Hal-Hal Menarik dan Tidak Enaknya Kuliah di Telkom University




Hasil gambar untuk telkom university
sumber: idntimes.com


Hal-hal yang menarik kuliah di Telkom University

1. Karena berlokasi di Bandung

Kampus Telkom University berada di daerah Bandung. Tau sendiri kan Bandung terkenal juga dengan kulinernya. Mau belanja di sini juga banyak macemnya, dari fashion, makanan restoran hingga emperan kaki lima, tempat nongkrong gaul anak muda di sini ada semua. Tempat wisata di Bandung juga banyak, dari Bandung Utara hingga Selatan, Bandung Barat hingga Bandung Timur ada semua. Keindahan alamnya cukup memukau untuk orang yang suka jalan-jalan, contohnya: Gunung Tangkuban Perahu dan Kawah Putih.

2. Memiliki Teman Berbagai Daerah


Asyiknya kuliah diluar kota ya begini (bagi mahasiswa perantau). Ketika awal sampai di Bandung terutama menginjakkan kaki di Telkom awalnya pasti merasa sendirian tidak punya teman. Yang asyiknya yaitu aku harus berkenalan dengan teman baru yang asalnya dari berbagai daerah tidak hanya dari Bandung saja. Disini aku senang bisa punya berbagai teman macam-macam budaya dan karakternya yang berbeda jauh dari daerah asal saya. Yang terpenting disini adalah kita saling menghargai satu sama lain.


Adapun tidak enaknya kuliah di Telkom University


1. TP+Praktikum Menggila


Buat mahasiswa teknik pasti pernah mengalami yang namanya TP (Tugas Pendahuluan). Satu semester bisa ada 4 bahkan sampai 11 TP. Terutama praktikum yang dilaksanakan jam 06.30. Kegiatan Praktikumnya pun cukup rumit.


2. Kuliah Jam 06.30 = Pingin Skip



Buat mahasiswa kuliah jam 06.30 sangatlah berat. Karena jam setengah 7 adalah saat lagi ngantuk-ngantuknya. Hal itu karena sering begadangnya mahasiswa untuk membuat tugas yang harus di selesaikan hari itu juga. Sehingga beberapa mahasiswa ada yang skip (bolos) saat ada matkul jam set 7 pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar