Selasa, 13 November 2018

Lead The Way



Hasil gambar untuk teknik elektro
sumber: kampusked.com


Teknik Elektro adalah suatu ilmu yang mempelajari sifat- sifat elektron atau kelistrikan yang kemudian di aplikasikan kepada kehidupan kita sehari – hari. Kata Elektro berasal dari bahasa inggris Selectrical Engineering, yang artinya teknik listrik.

Keunggulan Teknik Elektro yaitu Lulusan teknik elektro mempunyai kopetensi dasar dan terapan di bidang ketenagaan listrik, komunikasi, informatika dan instrumental. Untuk jenjang karir lulusan elektro banyak dicari perusahaan seperti perindustrian terutama di PLN, industri koputer dan informatika, telekomunikasi, elektronika dan industri – industri yang menggunakan system instrumen kendali.


Alasan saya memilih teknik elektro karena siapa yang tidak bangga menjadi anak teknik pasti semua bangga dan juga lulusan teknik itu banyak dibutuhkan di lapangan pekerjaan, dan yang paling saya suka adalah ikatan teknik elektro di Telkom University sangatlah erat karena kita menganut asas kekeluargaan. Di samping itu teknik elektro Telkom memiliki slogan yang berbunyi "Lead The Way" yang artinya Memimpin Jalan. Saya masuk elektro atas dasar keinginan saya sendiri, emang sih masuk teknik elektro itu susah karena kita akan bertemu dengan pelajaran matematika dan fisika. Terlebih lagi saat SMA saya kurang paham dengan 2 pelajaran itu, namun saya akan selalu berusaha agar bisa mengerti dan yang terutama adalah harus niat dari dalam diri saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar